[Seks & KEHAMILAN] Tetap Bergairah di Kala HAMIL

Kehamilan bagi pasangan yang sudah menikah merupakan kebahagiaan yang luar biasa. Apalagi bila usia pernikahan sudah terhitung lama namun belum dikaruniai momongan, tentunya kehadiran sang buah hati ini sangat dinantikan.

Kehamilan akan mengubah bentuk tubuh Anda, tapi bukan berarti Anda harus mati gaya karenanya. Meski hamil tua, Anda bisa tetap terlihat cantik dan menarik. Caranya, dengan memilih busana yang tepat. Banyak butik, outlet maupun mal yang menyediakan baju hamil dengan model menarik dan pas untuk menampilkan bentuk tubuh hamil Anda.

Saat kehamilan mulai memasuki bulan keempat, biasanya baju-baju lama sudah tak muat lagi dipakai. Mau tak mau, Anda pun harus membeli baju baru. Trik di bawah ini bisa dijadikan patokan.

Katun terbaik

Pilihlah baju yang terbuat dari bahan yang tidak menimbulkan gatal-gatal dan agak sedikit longgar untuk menghindari iritasi. Selama kehamilan, biasanya kulit menjadi lebih sensitif.

Dan jangan lupa, tubuh Anda akan bertambah besar selama beberapa bulan ke depan, karena itu pilihlah pakaian berbahan stretch yang bisa melar, sehingga dapat dipakai saat perut Anda bertambah besar seiring bertambahnya usia kehamilan.

Praktis

Ingatlah bahwa Anda dapat meneruskan menggunakan pakaian hamil meskipun telah melahirkan, sampai tubuh Anda kembali lagi ke bentuk badan semula. Jadi, jika Anda berencana untuk memberi ASI, pilihlah model baju yang memungkinkan Anda menyusui, yaitu baju yang mudah dibuka pada bagian atasnya (model kancing di bagian atas).

Pakaian dalam

Satu hal yang mungkin menjadi masalah kehamilan, payudara Anda akan menjadi lebih besar dan lebih berat. Ukuran payudara akan bertambah dua inci lebih besar selama kehamilan. Payudara Anda akan menjadi lebih besar dan berat dalam waktu singkat, jaringan sekitar payudara juga tidak elastis. Untuk itu carilah bra yang dapat mendukung dan menjamin Anda tetap fit meski hamil. Jika bra Anda tidak menopang berat payudara dengan benar, maka payudara akan melar dan menjadi kendor secara permanen.

Di antara cara memilih bra adalah dengan memperhatikan bahan dan ukuran talinya. Pilih bra berbahan kain katun agar nyaman dipakai. Pilih tali bra yang agak lebar agar bisa kuat menyangga payudara. Gunakan tipe bra yang lembut tanpa kawat, karena kawat justru akan menekan dan dapat merusak jaringan payudara

Busana kerja

Model baju hami yang cocok untuk bekerja adalah baju jubah yang panjang sampai ke bawah pinggul yang terbuat dari kaos dan dipadukan dengan rok panjang. Baju ini mudah dipakai, dapat digunakan baik di kantor informal maupun formal.

Selain itu pilihlah pakaian yang menyerap keringat, terbuat dari bahan katun yang bisa melar yang disesuaikan warna dan pola. Anda dapat mengenakan rok atau celana panjang yang dipadukan dengan blus berbahan kaus atau katun.

Untuk sepatu, sebaiknya kenakan sandal atau sepatu yang benar-benar nyaman, anti-lecet, dan dapat menyerap keringat. . Hindari septu berhak tinggi untuk menghindari kemungkinan terjatuh. Selain itu pilihlah bahan sepatu yang elastis, sehingga saat kaki mengembang tidak menyebabkan sakit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: