[Serba-Serbi SPERMA] Percayalah, SPERMA Anda Tak Akan Pernah HABIS

Sepasang pengantin baru yang baru saja pulang berbulan madu mempermasalahkan satu hal yang mereka anggap sangat krusial yaitu jumlah sperma yang sangat sedikit.
“Sementara saya ingin sekali segera hamil. Bgmn jika sperma suami makin lama makin sedikit? Bahkan pd suatu hari kami bersanggama, ia hanya mengeluarkan beberapa tetes saja,” begitu keluh sang istri. Kekhawatiran ini hanya diderita oleh sang istri, sementara sang suami tenang-tenang saja. Ia hanya menjawab,”Iya, itu karena sperma sy habis ditabung utk kamu. Bgmn tidak, kita pernah berhubungan intim sampai tiga kali dalam sehari

Benarkah sperma dapat habis ?
Wanita memproduksi sel telur setiap bulannya, dan hanya telur yang matang yang dapat dibuahi oleh sperma.

Bagaimana halnya dengan pria?
Menurut beberapa ahli, seorang pria terus memproduksi sel sperma setiap harinya. Namun jumlah sperma yang diproduksi oleh setiap pria tidak sama banyaknya.
Produksi sperma pada pria dipengaruhi oleh banyak hal, di antaranya:
1. Stres : Keadaan stres atau depresi akan menurunkan produksi sel sperma
2. Obat-obatan : Obat-obatan tertentu dapat mempengaruhi produksi sperma.
3. Usia : Produksi sperma akan menurun sejalan dengan pertambahan usia.

Karena adanya perbedaan jumlah sperma yang diproduksi oleh pria, maka beberapa pasangan acap mempermasalahkan jumlah sperma yang sedikit atau pun banyak. Tak selamanya seorang pria memproduksi sperma dengan jumlah banyak. Terlebih jika hubungan intim dilakukan sangat sering (beberapa kali dalam sehari). Pada keadaan itu, bisa juga sperma yang dikeluarkan menjadi sangat sedikit, karena sebelum produksinya mencapai jumlah seperti biasa, spermanya sudah dikeluarkan. Dengan demikian, tentu saja jumlah sperma yang dikeluarkan pada sanggama berikutnya menjadi lebih
sedikit dari biasanya.

Seorang pria akan terus memproduksi sperma baru setiap harinya. Oleh karenanya, tidak ada istilah ?sperma habis?. Persediaan sperma pasti akan terus ada, meski jumlahnya tidak sama. Dalam satu tetes air mani terkandung beribu, bahkan berjuta-juta sperma. Hanya satu sel sperma saja yang dapat membuahi sel telur. Jadi, kehamilan dapat saja terjadi meski dengan hanya sperma yang “sedikit” itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: