Sex Shui: Tambah Hot Atau Hanya Mitos?

Benarkah Feng Shui bisa membantu meningkatkan kualitas dan gairah seks Anda?  Apa hubungan bercinta dengan Feng Shui?

Apa yang ada di dalam benak Anda saat mendengar kata Feng Shui? Dalam beberapa bidang kehidupan seperti ilmu tata ruang, Feng Shui kerap dikaitkan dan punya andil yang cukup besar. Lalu apa hubungan antara seks dan Feng Shui? Sinergi antara seks dan Feng Shui ternyata memang sudah berlangsung lama. Paling tidak, kalau menilik dari sejarah Feng Shui yang sudah ada sejak 6000 tahun lalu, tentu korelasi itu juga ada sejak masa itu.

Menyimak apa yang dipaparkan oleh Erwin Yap, seorang edukator dan konsultan Feng Shui, Bazi, dan MianXiang (face reading), Feng Shui lahir dari budaya Cina kuno. “Sebenarnya Feng Shui itu lahir dari filosofi yang tumbuh di Cina,” jelas pengasuh Feng Shui di salah satu televisi swasta ini ketika ngobrol dengan ME.

Untuk urusan seks, pria kelahiran tahun 1969 ini mengaku tidak ada hal khusus seperti meletakkan jimat atau benda-benda yang dihubungkan dengan Feng Shui.  “Ada beberapa hal yang berhubungan dengan seks, muncul karena tradisi Cina kuno, namun itu bukan kajian dari Feng Shui,” kata penganut Feng Shui klasik  yang sudah pernah berpraktek di Belgia dan Belanda ini.

Seni Keselarasan Bercinta
Dalam sex, Feng Shui lebih kepada menyelaraskan Qi (Chi) dengan alam sekitar sehingga didapatkan energi yang positif dan selanjutnya berimbas pada mood yang baik pula untuk bercinta. Qi sendiri adalah energi kehidupan. Qi tidak dapat diciptakan maupun dimusnahkan. Semua bentuk kehidupan dan jasad materi mengandung Qi. Dari kecilnya atom dalam tubuh kita sampai besarnya jagat raya, semua memiliki Qi.

Boleh percaya atau tidak, seni menyelaraskan Qi alias Feng Shui diyakini mampu memberikan kontribusi dalam berbagai hal, termasuk dalam hubungan intim. Nah, coba Anda pelajari bagaimana mengaktifkan energi yang sesuai dengan kaidah Feng Shui. Silahkan dipraktekkan, dan temukan sendiri  peran Feng Shui di atas ranjang.
Dalam kacamata Erwin Yap, sebenarnya ada salah kaprah dalam melihat peran Feng Shui. “Selama ini banyak yang beranggapan, Feng Shui itu identik dengan klenik. Tidak! Feng Shui itu sesuatu yang bisa dipelajari dan dipraktekkan. Kalau dihubungkan dengan seks, memang tidak bisa langsung berhubungan dengan  benda-benda, barang-barang atau aksesoris apapun sebagai peningkat urusan seks,” papar pria asal Jakarta yang dibesarkan di daerah Batu, Malang ini.

Meski begitu Erwin memberi titik tengah, bahwa energi yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas (termasuk aktivitas seks, RED), bisa dimunculkan salah satunya dengan metode Feng Shui yang dinamakan Astagraha. Yang pertama, tentukan nomor kua [cara menghitung kua, lihat boks –red]. Kedua, posisikan tidur Anda ke arah energi yan nian [baca: yen nien] yang sesuai dengan nomor kua pribadi. Yan Nian adalah sejenis energi yang dapat meningkatkan kualitas hubungan pasangan. “Nanti akan terasa perbedaannya,” tegas pria yang belajar soal membaca wajah dan fengshui di Belanda, Singapura dan Malaysia ini.

Ba Zhai atau metode fengshui Astagraha, tidak mungkin terlepas dari penghitungan Ming Kua (Gua) karena penghitungan Ming Kua ini sangat krusial sekali dalam menentukan jenis energi Anda dan hubungannya dengan energi dari alam sekitar. Disini ME akan ‘membocorkan’ resep cara menghitung Ming Kua dengan cepat.
Prinsip pengecualian : Jika hasil dari perhitungan angka Ming Kua adalah 5, maka jika Anda pria Kua Anda adalah 2, dan jika Anda wanita Kua Anda adalah 8. Tidak ada Kua 5!

Untuk Pria
Tambahkan semua digit (angka) tahun kelahiran Anda (tahun xxxx) dan jika dari hasil penjumlahan tersebut masih tersisa 2 digit (angka) jumlahkan kedua angka tersebut sampai hanya terdapat 1 digit (angka). Lalu kurangi angka 11 dengan 1 digit angka yang telah Anda peroleh.

Contoh: Tahun kelahiran 1968, maka : 1 + 9 + 6 + 8 = 24 . Jumlahkan lagi, karena masih tersisa 2 angka, jadi : 2 + 4 = 6
Kurangilah angka 11 dengan angka yang Anda peroleh (harus 1 digit), jadi : 11 – 6 = 5. Karena Anda pria, maka Kua Anda adalah 2. Jadi pria kelahiran tahun 1968 ber Ming Kua 2.

Untuk Wanita
Metode yang sama seperti menghitung Kua Pria, jumlahkan semua angka di tahun lahir Anda sampai tersisa satu digit. Lalu tambahkanlah angka 4 dengan 1 digit angka yang telah Anda peroleh.

Contoh: Tahun kelahiran 1968, maka : 1 + 9 + 6 + 8 = 24 . Jumlahkan lagi, karena masih tersisa 2 angka, jadi : 2 + 4 = 6
Tambahkanlah angka 4 dengan angka yang Anda peroleh (harus 1 digit), jadi: 4 + 6 = 10
Karena masih tersisa 2 angka (digit), tambahkanlah lagi: 1 + 0 = 1.
Jadi Ming Kua seorang wanita yang lahir pada tahun 1968 adalah 1.

Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah mengatur tempat tidur Anda, agar saat tidur Anda memperoleh energi Yan Nian (energi asmara dan “people to people”).

MING KUA    ARAH KEPALA
1    Selatan
2    Barat Laut
3    Tenggara
4    Timur
6    Barat Daya
7    Timur Laut
8    Barat
9    Utara

Jika Anda telah menemukan bilangan Kua, apakah lantas gairah bercinta meletup-letup? Bisa ya dan bisa juga tidak. Hal ini berkaitan dengan sugesti dan keyakinan masing-masing individu. Untuk meningkatkan sugesti biasanya dilakukan dengan memberikan beberapa aksesoris di kamar tidur, seperti karpet berwarna merah, seprei, taburan bunga cermin sampai pengaturan cahaya ruangan. Semua sah-sah saja, namun Feng Shui tidak menjamin barang-barang di atas mampu memperbaiki gairah seks Anda dan pasangan.

“Semua itu hanya efek sugesti saja, tapi tidak ada pengaruh yang sebenarnya,” jelas Erwin. Sama seperti kisah bunga peoni yang konon bisa membangkitkan gairah. “Itu lahir dari suatu kejadian di istana kerajaan Cina kuno yang melegenda. Ketika seorang selir kerajaan di Cina tempo dulu, menghiasi kamarnya penuh dengan bunga peoni, kamarnya jadi harum dan wangi, sehingga raja senang berlama-lama di kamarnya,” tutur Erwin lagi.

Erwin menambahkan, di era serba modern dan instan ini mencari bunga peoni dalam jumlah banyak tentu tidak efektif. “Kalau sekarang, pakai saja mawar yang atau wewangian musk yang harumnya konon aphrodisiac. Tentu saja, praktik seperti ini adalah tentang aromatherapy, dan bukan Feng Shui.”

Barang-barang buatan manusia tidak dapat menghasilkan Qi seperti yang dapat dilakukan oleh alam. Padahal Feng Shui selalu berkaitan dengan Qi alamiah. Walaupun demikian, masih saja banyak khalayak percaya bahwa barang-barang yang hiasan ini mempunyai kekuatan menarik keberuntungan serta mengklaim hal ini merupakan praktik Feng Shui.

Untuk urusan seks, gairah yang menggelegak, aksi panas di ranjang dan inovasi serta romantisme gaya seksual, Erwin ingin mengatakan, praktik Feng Shui yang benar akan mendukungnya secara tidak langsung.  So, let’s play with our own desires. [djoko moernantyo]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: