[Anatomi VAGINA-1] Perubahan VAGINA Pada Perempuan

Mungkin sulit untuk membayangkan mengapa perempuan harus peduli tentang ukuran dan bentuk kelamin mereka. Ini karena kita tidak pernah memimpikan perempuan memiliki alat kelamin luar; semuanya harus berada di dalam tubuh mereka dan tidak kelihatan. Perempuan memiliki vagina. Ini yang kita telah diberitahukan dalam sekolah dan kehidupan. Kenyataan bahwa gadis dan wanita memiliki vulva jarang dinyatakan.  Hanya anak laki-laki dan pria yang memiliki alat kelamin luar. Apa yang kebanyakan orang tidak menyadari adalah bahwa wanita dan gadis remaja pada kenyataannya juga memiliki kelamin dengan berbagai bentuk, warna, tekstur dan ukuran.

Sebagai gadis remaja, perempuan mungkin melihat kelamin mereka tidak lebih daripada lesung yang halus diantara kaki mereka. Yang kecil, halus, berwarna pink, dan tidak kelihatan.  Sementara kelamin dari gadis muda sangat bervariasi, yang kelihatan hampir sama pada pengamat biasa. (Ada gadis remaja yang sehat dan normal yang memiliki labia dan klitoris yang sangat menonjol). Gadis remaja tidak sepertinya tidak mengetahui bahwa vulva ibunya dan wanita dewasa lainnya kelihatan sedikit berbeda dari milik mereka sendiri. Disebabkan karena rambut kemaluan biasanya menutupi organ kelamin dari wanita dewasa, bahkan jika si gadis melihat seorang wanita yang telanjang, mereka percaya bahwa organ kelamin mereka kelihatan sama. Dengan tidak membolehkan gadis untuk  menjamah organ kelamin dari ibunya dan wanita dewasa lainnya, dan dengan tidak mengizinkan mereka untuk melihat gambar-gambar vulva dapat mengakibatkan hal negatif pada gambaran diri mereka sendiri di kehidupan selanjutnya.

Pubertas : Waktu Perubahan
Selama masa pubertas, organ kelamin seorang gadis dapat mengalami perubahan yang besar. Sebelum masa pubertas kulit dari vulva sangat tipis, dan sangat mudah mengalami luka dan iritasi. Bahkan sebelum perkembangan payudara dapat dilihat jaringan vulva mulai memberikan reaksi terhadap peningkatan kadar hormon dengan perubahan jaringan menjadi lebih tebal dan besar. Selama masa pubertas labia dalam dan luar dari seorang gadis, penutup, klitoris dan selaput dara seringkali bertambah besar ukurannya. Bukan hanya perubahan ukuran dari alat kelamin gadis tersebut, akan tetapi juga bentuk, warna dan tekstur.

Karena rambut kemaluan juga mulai tumbuh pada waktu ini para gadis remaja biasanya tidak menyadari perubahan-perubahan ini kecuali mereka melihatanya dengan sebuah cermin atau memeriksa dengan menggunakan jari-jari tangan mereka. Bahkan apabila seorang gadis mandi dengan gadis lainnya biasanya dia masih tidak menyadari bahwa mereka mengalami perubahan yang sama. Gadis remaja dan wanita bahkan biasanya dilarang untuk memperlihatkan alat kelamin mereka dan bercerita tentang ini, eksplorasi bersama bukan hal yang biasa diantara wanita yang lebih muda. (Gadis remaja dan wanita biasanya memandang ke alat kelamin dari gadis remaja dan wanita lainnya saat mereka memiliki kesempatan, karena rasa ingin tahu yang alami.)

Pada masa pubertas berikutnya, alat kelamin gadis mungkin kelihatan tidak sama seperi saat mereka masih anak-anak. Jika gadis remaja dan wanita memeriksa alat kelamin mereka maka mereka dapat menjadi lebih perhatian terhadap perubahan-perubahan, merasa aneh dan akan memeliharanya. Mereka akan merasa bahwa mereka telah merusak bentuk alat kelamin mereka saat bermasturbasi, dan sebagai akibatnya setiap orang yang melihat alat kelamin mereka akan tahu bahwa mereka bermasturbasi.

Mereka mungkin akan dihukum karena memiliki pikiran seksual. Karena alasan inilah setiap gadis dan remaja harus lebih mengetahui perubahan-perubahan ini. Mereka harus tahu bahwa perubahan ini adalah normal dan sangat penting, membantu mereka menciptakan pribadi sendiri. Anda tidak ingin mereka merasa wajib untuk menyembunyikan alat kelamin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: